Deklarasi Awal LANTERHA The Lemurian Meditation

Tanggal 24 April 2016 yang lalu, bertepatan dengan Milad ke-25 Hikmatul Iman STKS Bandung, adalah hari bersejarah bagi Lembaga Seni Bela Diri Hikmatul Iman (LSBD HI). Momen ini terasa begitu istimewa, karena pada hari ini, LSBD HI secara resmi bertransformasi ke dalam organisasi baru yang lebih solid dengan nama LANTERHA. Acara ini dihadiri ribuan anggota dan simpatisan LSBD Hikmatul Iman dari berbagai kota di Indonesia.

LANTERHA sendiri merupakan singkatan dari LEMURIAN TRANZENTRA LAGRHAVEN, dengan penjelasan arti sebagai berikut :

  • LEMURIAN adalah Bangsa leluhur kita yang memiliki peradaban maju,
  • TRANZENTRA itu artinya menembus dan menguasai,
  • LAGRHAVEN adalah galaxy Bima Sakti kita yang sudah teratur sesuai penataan hukum Sang Maha Pencipta.
    Berbeda dengan Lagraven tanpa H di tengah, itu galaxy kita yang masih mentah. Beda H di tengah sudah merubah arti dari sebuah kata.

Tujuan perubahan adalah untuk memudahkan seluruh bagian komunitas agar bergerak lebih global dan menembus berbagai komunitas. Sekarang adalah saat yang tepat untuk melompat. Itu sebabnya Kang Dicky Zainal Arifin sudah membuat Yayasan Lantera, yang sudah disiapkan sejak tahun 2012, jauh-jauh hari sebelum resmi diperkenalkan kepada kita semua.

Saat pertama kali nama Lanterha diajukan, secara aturan nama yayasan (katanya) tidak boleh menggunakan istilah bahasa asing. Itu sebabnya, yayasan yang menaungi LANTERHA bernama YAYASAN LANTERA, singkatan dari Lantunan Nurani Bahtera, sebuah nama dengan filosofi yang sangat dalam dan mulia.

Menurut Kang Dicky, beberapa hari sebelum LANTERHA dilaunching resmi, beliau melakukan penandatangan perjanjian kontrak dengan beberapa orang utusan dari Negara Mesir untuk pengembangan sumber-sumber energi alternatif. Negara Mesir tertarik setelah melihat tayangan Generator Tanpa Bahan Bakar dan Baterai Thorium yang diupload ke Youtube dan disebarkan melalui Twitter.

Salah satu langkah awal dari LANTERHA memang membenahi masalah energi terlebih dahulu. Mengenai hal ini, para pembaca blog saya persilahkan untuk langsung bertabayyun (melakukan konfirmasi langsung) dengan beliau di tempat praktek pengobatan beliau di Jl. Rajamantri Kulon 14 Bandung, setiap hari sabtu pagi dan minggu pagi. Silahkan juga follow akun resmi twitter beliau.

Logo dan Filosofi gambar :

 

Logo-Lanterha-The-Lemurian-Meditation
Lanterha – The Lemurian Meditation
  • Manusia berwarna kuning emas melambangkan kemuliaan dan tingkat energy yg diharapkan.
  • Bola dunia di dada melambangkan kita mendunia dan menjadi khalifah fil ardl.
  • Bintang sembilan melambangkan galaxy.
  • 9 artinya sangat banyak.
  • Warna biru yang merupakan dasar dari galaxy melambangkan kedalaman.
  • Telapak tangan kita menghadap ke depan, Telapak tangan rapat ke depan, Menghadap ke depan menempel di lutut yang bersila, menunjukkan bahwa semua sepak terjang yang dilakukan adalah untuk kepentingan dan kemaslahatan umat.

Meditasi adalah Harmonisasi.

Arti meditasi di sini bukan berarti berdiam diri menenangkan pikiran menjauh dari keramaian seperti yang dipahami kebanyakan orang, tapi meditasi di sini artinya adalah tetap bersikap tenang dalam melakukan action, bertindak, dan terus bergerak untuk kemaslahatan umat.

Mengapa Harus Ganti Nama ?

Karena jika kita ingin menjadi rahmat dan dapat diterima dunia dengan nama yang mudah diterima masyarakat luas yang lebih universal dibandingkan dengan nama sebelumnya. Artinya Lanterha akan semakin mengikuti dan mengaplikasikan apa-apa yang telah dicontohkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW sebagai Rahmatan Lil Alamin, Dalam berbuat baik bagi sesama manusia, Rasul tidak melihat apa agamanya dan siapa dia, tapi lebih kepada mencontohkan sifat-sifat teladan yang mulia. Itu sebabnya untuk selanjutnya LSBD HI menggunakan nama LANTERHA THE LEMURIAN MEDITATION.

Bagaimana Metamorfosa ini Mempengaruhi Aktifitas LSBD Hikmatul Iman?

LSBD Hikmatul Iman akan turut bertransformasi menjadi Lanterha The Lemurian Meditation. Materi dan teknik latihan LSBD HI akan di-upgrade dengan materi materi baru dimulai dengan teknik latihan yang diajarkan saat latihan gabungan. Tingkatan dalam LSBD HI juga akan disesuaikan dengan berbasis penguasaan materi. Itu adalah sekilas mengenai perubahan (baca : peningkatan) yang ditargetkan.

ketika ulat berubah jadi kupu kupu,ada penambahan sayap artinya ada tambahan kemampuan yaitu terbang. begitupun kita yang bermetamorfosa,beranjak naik,artinya ada penambahan kemampuan. amanah pun bertambah dan tanggung jawab semakin lebih besar

Saat wadah diperkuat,dan alam semakin mendukung maka feedback ilmu yg diterima akan semakin besar,otomatis yang diurus akan makin banyak dan tanggungjawab makin berat pula

Selamat menunaikan amanah
Semoga kita selalu menjadi lantera yang menerangi kehidupan banyak orang.

Sumber : http://ridwansoleh.com/hikmatul-iman/lanterha-the-lemurian-meditation/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s