KRONOLOGI PEMELINTIRAN BERITA

Assalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh.

Semoga Bapak dan Ibu, Akang dan Teteh selalu berada dalam kesehatan.

Selama bertahun tahun, Hikmatul Iman mengambil sikap pasif mengenai pemberitaan negatif yang dikenakan pada organisasi yang berdiri telah berdiri selama 27 tahun. Alasannya sederhana, karena kita memaklumi bahwa seseorang mengambil sikap berseberangan mungkin dikarenakan adanya informasi yang tidak tersampaikan dengan utuh.

Usaha pembenturan telah ada sejak awal pendirian Hikmatul Iman. Di tahun 1990-an di mana masyarakat memiliki antusiasme yang tinggi terhadap beladiri, telah ada usaha  “adu domba” antar perguruan. Cap bahwa Lembaga Seni Bela Diri  Hikmatul Iman menggunakan jin juga merupakan salah satu komoditi yang ditawarkan pihak – pihak yang ingin memperkeruh suasana, saat itu LSBD HI digiring untuk berhadapan dengan komunitas DKM. Siapapun yang mengikuti perjalanan Hikmatul Iman tentunya dapat bersaksi bahwa perjalanan 27 tahun merupakan perjalanan yang diwarnai riak dan gelombang.

Saat ini muncul kembali usaha untuk “menggoyang” Hikmatul Iman yang saat ini telah bertransformasi menjadi Lantera / Lanterha. Sungguh bagi Hikmatul Iman ini bukan hal yang baru, ini adalah skenario usang, strategi lama, yang dibungkus oleh kemasan baru.

Perbedaannya, saat ini kita memutuskan untuk tidak lagi pasif membiarkan pihak kontra menebar informasi menyesatkan. Karena pada saat ini Lantera / Lanterha memiliki misi besar menyejahterakan umat dan penggembosan oleh pihak berseberangan memperlambat proses pencapaian misi kami.

Bapak dan Ibu, misalkan ada pernyataan :

” Bilangan genap selalu lebih besar dari 10 “

Kita tentunya tahu bahwa pernyataan tersebut salah. Bagaimana membuktikannya ? Kita bisa saja mengambil jutaan argumen bahwa peryataan tsb benar contohnya :

  • 12 bilangan genap dan 12 > 10
  • 14 bilangan genap dan 14 > 10
  • dst

tapi tetap pernyataan tersebut salah, kita hanya perlu menunjukkan satu contoh salah saja maka semua pernyataan salah. Kita ambil angka 2, 2 bilangan genap dan 2 tidak lebih besar dari 10 maka runtuhlah pernyataan tersebut.

Akang dan Teteh, saat ini kita sedang beradu kredibilitas. Masyarakat menilai dan menimbang siapakah yang layak mereka percaya. Apakah Hikmatul Iman atau pihak yang kontra.

Kita tidak akan membunuh karakter pihak yang kontra karena hal tersebut bukan perbuatan mulia, mari berfokus pada konten yang real dan nyata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s